SOSIALISASI KETUGASAN RT RW KELURAHAN PURWOKINANTI

Kamis, 9 Juni 2022 bertempat di Balai Pertemuan Bumi Putera Bintaran,  jawatan praja Kemantren Pakualaman menggelar "Sosialisasi Ketugasan RT RW Kelurahan Purwokinanti". Dalam acara ini hadir sebagai pembicara Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfo) Kota Yogyakarta yang diwakili oleh ibu ANNA FARDIANA, S.S. kelompok substansi humas dan publikasi Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) Kota Yogyakarta. "Dalam era modern sekarang ini diharapkan Bapak/Ibu pejabat RT RW kelurahan Purwokinanti ini menjadi ujung nya pelayanan masyarakat berbasis digital" Ujar Anna Fardiana, S.S. Tidak hanya menyampaikan tentang era digital saat ini, Anna Fardiana, S.S juga menyampaikan tentang JSS untuk pejabat RT RW dari mulai download aplikasi, aktifasi dan penggunaan nya.

Didampingi oleh anggota DPRD Komisi A Kota Yogyakarta bapak Emanuel Adi Prasetya juga menegaskan bahwa Pemerintah Kota Yogyakarta mempunyai rencana wifi publik akan terpasang ke seluruh RW pada tahun 2022 dan ditahun 2023 wifi publik akan terpasang ditiap-tiap RT. Hal ini dilakukan untuk warga lebih bisa menggunakan akses internet untuk kelancaran pengurusan data. "Kami pengen ada masukan sebanyak-banyaknya dari warga untuk bisa kita sampaikan pada saat rapat" ujar Emanuel Adi Prasetya.

Kapolsek Pakualaman bapak Kompol Sigit Ariyanto, S.ST, M.M menambahkan bahwa era digital ini juga sangat membantu kepolisian dalam melakukan penyelidikan. Seperti halnya kejahatan jalan bisa dilihat dari cctv yang terpasang di jalan-jalan. Harapan dari bapak Kapolsek semoga cctv bisa terpasang di semua sisi jalan, supaya bisa terpantau secara berkala. "Contoh kemaren kasus yang ada di Kotagede, pengroyokan yang sampai viral itu, kita juga terbantu oleh pantauan cctv untuk mengetahui kejadian malam itu" ujar Sigit Ariyanto, S.ST, M.M 

Peserta sosialisasi ini merupakan pejabat RT RW se-kelurahan Purwokinanti, para peserta sangat antusias dalam mengikuti acara ini. Kursi peserta penuh diduduki oleh para peserta sosialisasi. Termin pertanyaan dibuka , banyak peserta yang antusias untuk mempertanyakan tentang JSS, wifi publik dll.