Musrenbang Kemantren Pakualaman Tahun 2023

Kemantren Pakualaman telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kemantren tahun 2023 di Java Ball Room Jambuluwuk Hotel pada hari Senin 13 Februari 2023.  Pada acara  tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Kemantren Pakualaman, perwakilan dari Bappeda Kota Yogyakarta, Kapolsek Pakualaman, Danramil Pakualaman, Kepala KUA Pakualaman, Ka. Puskesmas Pakualaman, Mantri Anom Pakualaman, Lurah se keMantren pakualaman, Ka. Jawatan dan Ka. Sub. Bag se Kemantren pakualaman, Ketua LPMK se Kemantren Pakualaman, Ketua RW se kemantren pakualaman, Ketua TP PKK Kemantren Pakualaman, Ketua TP PKK Kelurahan se Kemantren Pakualaman, Ketua Lembaga Sosial Kemasyawakatan se kemantren pakualaman dan Ketua Forum LPMK Kota Yogyakarta selaku nara sumber.

 Mantri Pamong Praja Kemantren Pakualaman, Cahya Wijayanta,  dalam sambutannya menyampaikan bahwa usulan kegiatan dari masing masing kampung merupakan pendorong untuk kemajuan dan pertumbuhan ekonomi di Kemantren Pakualaman secara umum, mengapresiasi peran serta LPMK, RW, RT, TP PKK dan lembaga sosial yang ada di Kemantren Pakualaman dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pelaksanaan kegiatan di Kelurahan Gunungketur maupun Kelurahan Purwokinanti kemantren Pakualaman.

Wakil Ketua Komisi A DPRD,  Indaruwanto Eko Cahyono, dalam sambutannya menyampaikan perlunya upaya bersama perencanaan kegiatan dengan keterbatasan pagu anggaran sesuai prioritas dan kebutuhan warga di Kemantren pakualaman. Dan mendorong terlaksanaya zero sampah anorganik di kemantren Pakualaman melalui Forum Bank Sampah dan usulan kegiatan yang mendukung kegiatan tersebut secara bertahap.

Paparan dari nara sumber ketua Forum LPMK Kota Yogyakarta Suharyanto, menyampaikan bahwa perlunya penumbuhan ekonomi dari wilayah kampung seperti kampung kembar, kampung wisata, dodolan kampung, yuk gowes kampung dan melibatkan CSR setempat untuk berpartisipasi pengembangan kampung.

Musrenbang ditutup dengan penandatanganan Berita ACara Musrenbang Kemantren Pakualaman Kota Yogyakarta.