Penguatan Anggota Dan Sosialisasi FKDM Kota Yogyakarta di kemantren Pakualaman

Senin, 23 Oktober 2023 , Dilaksanakan Koordinasi dan Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Yogyakarta di Pendopo Kemantren Pakualaman yang dihadiri oleh Bapak Singgih Raharjo, Pejabat Walikota Yogyakarta, Komisi A DPRD Kota Yogyakarta Indaruwanto Eko Cahyono, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta  Nindyo Dewanto, Mantri Pamong Praja Pakualaman Cahya Wijayanta, Kapolsek Pakualaman, Danramil Pakualaman, Kepal KUA Pakualaman, Ketua dan Pengurus FKDM Kemantren Pakualaman.

Pejabat Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo menyampaikan dalam sambutan "Forum ini seperti early warning system yang bisa diterapkan pada seluruh permasalahan di wilayah. Jadi keberadaan forum ini memang diharapkan bisa mendukung upaya antisipasi aksi kerusuhan dan konflik menjelang pemilu 2024 nanti,” dan FKDM ini menjadi jembatan untuk menghadapi kemungkinan gesekan gesekan yang terjadi menghadapi Pemilu Tahun 2024.

Masyarakat Kemantren Pakualaman, FKDM dan seluruh stakeholder untuk berkomitmen menjaga keamanan dan kenyamanan wilayahnya. Tidak hanya menjaga kondusifitas jelang pemilu 2024 namun juga menjaga lingkungan tetap bersih dengan mengolah sampah rumah tangga dan terus berupaya menciptakan kondisi yang aman, tertib dan nyaman. Tidak ada kejadian yang menonjol di tempat kita  dan laporan kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan di Pakualaman dari polsek bahwa tingkat kriminalitas sangat rendah hampir tidak ada sama sekali, ungkap Cahya Wijayanto Mantri pamong Praja Pakualaman.