Pejabat Walikota Yogyakarta Kunjungi Pembangunan Revitalisasi Pasar Sentul

Mantri Pamong Praja Pakualaman Saptohadi mendampingi Kunjungan Pejabat Walikota  Singgih Raharjo, S.H., M.Ed ke Pembangunan Revitalisasi  Pasar Sentul, Kelurahan Gunungketur, Kemantren Pakualaman pada hari Jumat, 1 Desember 2023.

Kunjungan tersebut dalam rangka mengklarifikasi kesiapan fisik fasilitas umum Pasar Sentul, yang dihadiri juga oleh Asisten Perekonomian dan Pariwisata Setda Kota Yogyakarta,  Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman KoTa Yogyakarta, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Bagian Pengendalian Pembangunan Setda Kota Yogyakarta dan Lurah Gunungketur.

Pejabat Walikota Yogyakarta menyampaiakan  masih ada waktu sekitar 20 hari pengerjaan pembangunan Pasar Sentul. Pasar Sentul menjadi salah satu contoh pasar tradisional yang dikemas secara modern dengan fasilitas yang cukup lengkap. Misalnya untuk mempermudah akses pedagang maupun pengunjung ke lantai atas disediakan eskalator. Singgih menyebut pada area rooftop di Pasar Sentul nantinya juga akan mengakomodasi para pedagang di Sewandanan Pura Pakualaman

“Pasar Sentul dengan nuansa baru lebih bersih dan modern. Tapi fungsi dari pasar itu sendiri sebagai tempat bertemunya antara pedagang dengan masyarakat ini bisa terfasilitasi dengan baik,” ucap Singgih Pejabat Walikota Yogyakarta.