MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA

Pakualaman - Puskesmas Pakualaman melaksanakan kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa di pendopo Kemantren Pakualaman pada hari Senin, 11 Desember 2023 pukul 09.00 - selesai. Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakatnya dan para petugas untuk membahas hasil Survei Mawas Diri dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil Survei Mawas Diri. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Forkompimtren Pakualaman, Mantri Pamong Praja Pakualaman, Lurah se-Kemantren Pakualaman, Ketua RW dan Kader kesehatan Kemantren Pakualaman. Kegiatan ini dilakukan menjadi kegiatan satu tahun sekali dari hasil survey mawas diri yang dilakukan oleh puskesmas kepada masyarakat secara acak. Tujuan Musyawarah Masyarakat Desa adalah:

  1. Agar masyarakat mengenal masalah kesehatan yang ada di wilayahnya
  2. Agar masyarakat sepakat untuk bersama-sama menanggulangi masalah kesehatan yang ada di wilayahnya
  3. Tersusunnya rencana kerja untuk penanggulangan yang disepakati bersama

Acara pagi ini dibuka dengan doa bersama oleh pembawa acara, kemudian dilanjutkan sambutan dari Mantri Pamong Praja Pakualaman bapak Saptohadi, S.I.P dengan ucapan terimakasih atas kehadiran bapak ibu semua tamu undangan. 

Pemaparan hari ini disampaikan oleh Penyuluh Kesehatan Masyarakat Puskesmas Pakualaman Nadhifah Sarinastiti Utami, A.Md dan Kepala Puskesmas drg. Nieke Indrawati, setelah pemaparan selesai dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi dengan tamu undangan.