Langkah Nyata Pelayanan Pada Warga Pakualaman

Pakualaman (Yogyakarta, 12-12-2023) 

Menindak lanjuti surat dari Kelurahan Gunungketur Kemantren Pakualaman Kota Yogyakarta, nomor : 400.7.17.3/488 perihal pengaduan yang disampaikan oleh Sr. Kristella, Pimpinan Susteran Sang Timur, Jalan Sultan Agung No. 50 (sebelah Barat Pasar Sentul ) terkait pohon angsana yang mengganggu.

Adapun permasalahannya di sebelah timur tembok/dinding biara ( pembatas antara Biara dan Pasar Sentul ) terdapat  pohon Angsana besar yang tua, hal ini mengakibatkan  tembok /dinding biara  sudah retak parah.

Terkait hal tersebut, dari pihak wilayah Jawatan Keamanan, Kelurahan dan BKO Pakualaman menindak lanjuti dengan survey langsung ke lokasi untuk melihat secara riil. Setelah mengadakan kunjungan tersebut, ditindak lanjuti dengan menemui Ketua RW. 07 serta wakil pihak Susteran untuk dilakukan diskusi. Setelah mendapat kesepakatan dilanjutkan melaporkan ke Mantri Pamong Praja Kemantren Pakualaman (Saptohadi, SIP.), yang memberikan saran  koordinasi dengan Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta dengan mengirimkan surat e-office, permohonan dilakukan penebangan.