Penerimaan Kunjungan Kerja dari DPRD Kota Magelang

Pakualaman - Selasa, 16 Januari 2024 bertempat di Ruang Rapat Kemantren Pakualaman pukul 10.00 WIB, Kemantren Pakualaman menerima Kunjungan Kerja dari DPRD Kota Magelang sejumlah 11 personil, yaitu Wakil Ketua DPRD Kota Magelang Ibu Dian Mega Aryani, S.E., M.M, Ketua Komisi A Bapak Iwan Soeradmoko, S.H, anggota Komisi A (5 orang), dan Sekretariat DPRD (4 orang). Kunjungan ini disambut hangat oleh Mantri Pamong Praja Pakualaman Bapak Saptohadi, S.I.P beserta jajarannya.

Acara dibuka oleh Bapak Mantri Pamong Praja Pakualaman dan menjelaskan secara singkat mengenai profil Kemantren Pakualaman, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Komisi A DPRD Kota Magelang mengenai maksud dan tujuan Kunjungan Kerja ke Kemantren Pakualaman yaitu sebagai Studi Komparasi untuk mengetahui dan menambah wawasan serta pengetahuan berkaitan dengan pelayanan dan ketertiban umum yang dijalankan oleh Kemantren Pakualaman serta inovasi-inovasi yang ada untuk penunjang tertibnya administrasi bagi masyarakat.

Dalam kunjungan ini membahas beberapa point diantaranya tentang bagaimana pengentasan stunting di Kemantren Pakualaman sehingga tidak ada kasus baru, yaitu dengan Inovasi “GERILYA NGETAN AMAN” (Gerakan Riil dan Nyata Pengentasan Stunting Pakualaman) serta membentuk SK Koordinasi Penurunan Stunting, salah satunya bekerjasama dengan Puskesmas dan TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting) dengan memberikan tablet penambah darah, zat besi kepada remaja secara berkala dan ibu hamil. Selain itu membahas mengenai inovasi yang ada di Kemantren Pakualaman sudah direplikasi dengan Kemantren se-Kota Yogyakarta berkaitan dengan PENDAK KELI DIPAKU dan OSS. Dan yang tak kalah penting tentang persiapan pemilu, Kemantren dan Kelurahan menyiapkan anggaran untuk pelatihan Samapta kepada Linmas, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Yogyakarta memberikan seragam Linmas Baru. Kemantren membutuhkan 72 orang linmas dimana masing-masing TPS diisi 2 orang linmas. TPS yang ada di Kemantren berjumlah 36 TPS yang terdiri dari 33 TPS biasa dan 3 TPS khusus yaitu 2 TPS Lapas Wirogunan, 1 TPS Rutan Wirogunan.

Sebagai penutup kegiatan ditandai dengan foto bersama dan penyerahan kenang-kenangan.