HIMPAUDI Kemantren Pakualaman, Gelar Musyawarah Cabang

Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kemantren Pakualaman , Kota Yogyakarta sebagai organisasi keprofesian bagi pendidik dan tenaga kependidikan PAUD di tingkat kecamatan, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) pada Jum at  (31/5/2024). Bertempat di pendopo Sami Aji Kemantren Pakualaman, Muscab terlaksana dengan lancar.

Muscab yang digelar empat tahun sekali ini,  merupakan agenda penyampaian laporan pertanggunganjawaban bagi pengurus lama atas program kerja yang telah ditetapkan dalam Muscab sebelumnya, juga untuk memilih pengurus, membuat rekomendasi, dan program kerja baru. Disamping itu, Muscab sebagai sarana regenerasi kepengurusan agar organisasi dapat terus berjalan.

Acara Muscab tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Perwakilan Himpaudi Kota Yogyakarta, Bunda PAUD Kemantren Pakualaman , Ka. Jawatan Sosial Kemantren Pakualaman, Pengurus dan Anggota HIMPAUDI Kemantren Pakualaman. 

Pemilihan ketua berlangsung demokratis, dengan ketua terpilih Titin Widarnati yang sekaligus sebagai Ketua Formatur. Bersama anggota formatur lainnya, menyusun kepengurusan Himpaudi periode 2024-2028. Kemudian dilakukan pengukuhan pengurus Cabang  Himpaudi Kemantren Pakualaman oleh Ibu Maya Ketua I Himpaudi Kota Yogyakarta.

Sementara Fitri. Ketua Pengurus Cabang Himpaudi Kemantren Pakualaman periode sebelumnya menyatakan
permintaan maaf jika masih banyak kekurangan  selama mendampingi pada periode sebelumnya, semoga dalam kepengurusan yang baru lebih maju. Tantangan kedepan semakin berat, tetapi saya yakin pengurus dan semua anggota mampu mengatasinya dengan baik.

Sedangkan Titin Widarnati ,  dalam sambutan pertamanya menyampaikan kepada pengurus dan segenap anggota  untuk selalu menjaga kekompakan, kerukunan, dan semangat belajar untuk memajukan Paud.

Bunda PAUD Kemantren Pakualaman , Ari Suryani, SP, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus Cabang Himpaudi Kemantren Pauakaman periode 2019-2023 dan mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru Pengurus Cabang Himpaudi Kemantren Pauakaman periode 2024-2028, untuk semangat menumbuhkan SPS PAUD di Kemantren Pakualaman.