Kelurahan Purwokinanti Kemantren Pakualaman Juara 1 Lomba Evakel Tingkat Kota Yogyakarta

Kelurahan Purwokinanti Kemantren Pakualaman meraih juara 1 Lomba Evaluasi Perkembangan Pembangunan Kelurahan Tahun 2024 Tingkat Kota Yogyakarta. Penghargaan diberikan oleh Bapak Pj Walikota, Ir. Sugeng Purwanto, MMA. Pada repsepsi Hari Ulang Tahun ke 77 Pemerintah Kota Yogyakarta 7 Juni 2024.

Pelaksanaan Lomba  evaluasi perkembangan Kelurahan merupakan tindak lanjut Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan Desa dan Kelurahan yang bertujuan untuk mengetahui status tingkat perkembangan desa dan kelurahan, efektifitas penyelenggaraan bidang Pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan. Selain itu juga untuk mengetahui kemajuan, kemandirian, keberlanjutan pembangunan, tingkat kesejahteraan masyarakat serta daya saing desa dan pemberdayaan masyarakat di  kelurahan.

Lomba di bagi dalam tiga tahap yaiti administrasi, presentasi atau paparan Lurah Purwokinanti,didampingi Mantri Pamong Praja pakualaman, ketua LPMK Purwokinanti dan  Ketua TP PKK kelurahan Purwokinanti dan tahap ketiga penilaian lapangan. Dengan diraihnya juara 1 Tingkat Kota Yogyakarta, Kelurahan Purwokinanti maju lomba di tingkat Propinsi DIY bersama e kelurahan lain dari Kota Yogyakarta dan 1 kelurahan dari Kulon Progo