Pengajian Forkopimtren Pakualaman Dan Sosialisasi Anti Teroris

Pada hari Kamis, 29 Agustus 2024, kemantren Pakualaman mengadakan Pengajian  Rutin Bulanan Forkopimtren dan Sosialisasi Waspada Dini Terhadap Teroris di Sekitar Lingkungan Tempat Tinggal bertempat di Kantor Urusan Agama (KUA) Pakualaman.

Hadir dalam pengajian tersebut, Mantri Pamong Praja Pakualaman Saptohadi, Danramil Pakualaman, Kepala KUA Pakualaman, Kepala Puskesmas Pakualaman, Karyawan Karyawati dari Kemantren Pakualaman, KUA, Puskesmas, Koramil dan Polsek pakualaman. Dalam sambutannya Mantri Pamong Praja Pakualaman, Saptohadi  menyampaikan bahwa pengajian rutin yang diselenggarakan  tempatnya bergilir akan meningkatkan tali silaturahmi, dan pada kesempatan ini juga dari Densus 88 Polda DIY akan memberikan isian anti Teroris setelah  acara pengajian.

Pengahian diisi oleh ustad Margiyanto, S.Ag dengan tema " Tali silaturahmi dapat memperpanjang usia kita". Dilanjutkan isian dari densus 88 Polda DIY sosialisasi waspada dini terhadap teroris di sekitar kita. DSosialisasi diisi oleh   Angga, SH, MHk. mengungkapkan bahwa temuan teroris di DIY itu  ada yang sendiri/pribadi  tidak ikut jaringan, ada yang masuk dalam jaringan yang mengusup di pemerintahan, di masjid bahkan di organisasi Islam ternama. Biasanya teroris menyususp diawal dengan mengadakan kajian kajian pengajian tetapi perlu waspada mana kala suatu kelompok mengkafirkan sesama muslim atau non muslim secara terang terangan.

Pengajian forkopimtren ditutup dengan pemberian petasarufan infak, sodakhoh yang dikumpulkan KUA Pakualaman dari Karyawan karyawati Forkopimtren Pakualaman kepada warga duafa diwakili oleh H Yasin, S.Ag, Kepala KUA Pakualaman dan Danramil Pakualaman Mayor Infantri Saidi