Standar Operasional Prosedur
531xStandar Operasional Prosedur (SOP) pada dasarnya adalah pedoman yang berisi prosedur-prosedur operasional standar yang ada di dalam suatu organisasi yang digunakan untuk memastikan bahwa semua keputusan dan tindakan, serta penggunaan fasilitas agar berjalan efektif dan efisien, konsisten, standar dan sistematis dalam penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan masyarakat. Mantri Pamong Praja Kemantren Pakualaman menetapkan Standar Operasional Prosedur yang dimuat dalam Surat Keputusan Mantri Pamong Praja Nomor : 0059/PA/2023, antara lain :
- SOP Pelayanan Dispensasi Nikah
- SOP Pelayanan Pernyataan Beda nama
- SOP Pelayanan Pernyataan Domisili Usaha
- SOP Pelayanan Pernyataan Tempat Tinggal
- SOP Pelayanan Surat Keterangan Domisili Kantor Tetap Kepengurusan Partai Politik
- SOP Pelayanan Pernyataan Ahli Waris
- SOP Pernyataan Anak Tidak / Belum Menikah dan Belum Bekerja
- SOP Pelayanan Pernyataan Penghasilan Orangtua
- SOP Pelayanan Pendampingan Pendaftaran Perizinan Berusaha Bagi Pelaku Uaha Mikro Kecil Perseorangan melalui Online Single Submission (OSS)
- SOP Pelayanan Pendampingan Permohonan Dokumen Kependudukan
- SOP Pelayanan Keterangan Untuk Mendapatkan Pembayaran Tunjangan Keluarga atau Kartu Permohonan Penambahan Penghasilan Pegawai (KP4)
- SOP Pelayanan Legalisir
- SOP Pelayanan Pernyataan Belum Memiliki Rumah
- SOP Verifikasi Persetujuan Izin Pondokan
- SOP Penyelesaian Pengaduan Masyarakat
- SOP Alur Pelayanan
- SOP Distribusi dan pengukuran Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Berbasis Digital
- SOP Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kemantren
- SOP Pelayanan Rekomendasi Surat Keterangan Tidak Mampu Berbasis Elektronik
- SOP Penyusunan Monografi Berbasis Elektronik
- SOP Rekomendasi Izin Penelitian
- SOP Keamanan dan Piket Kantor Kemantren Pakualaman
- SOP Pelayanan dan Pengelolaan Administrasi Surat Masuk (Non EOffice)
- SOP Pelayanan dan Pengelolaan Administraso Surat Keluar (Non EOffice)
- SOP Pelayanan dan Pengelolaan Administrasi Surat Masuk E-Office
- SOP Pelayanan dan Pengelolaan Administrasi Surat Keluar E-Office
- SOP Pelayanan Permohonan Informasi Publik yang Datang Langsung
- SOP Pelayanan Permohonan Informasi Publik yang Tidak Datang Langsung
- SOP Pengajuan Keberatan Pelayanan Permohonan Informasi Publik
- SOP Pembuatan Laporan Tahunan Layanan Informasi Publik
- SOP Pelayanan Pengaduan Langsung
- SOP Pembuatan Surat Pertanggungjawaban (SPJ)
- SOP Penyusunan Rencana Kerja
- SOP Penyusunan RKA
- SOP Mekanisme Pengajuan Ganti Uang
- SOP Pengajuan Gaji Rutin PNS
- SOP Usulan Kenaikan Pangkat Elektronik
- SOP Pengajuan Cuti
- SOP Pelayanan Pinjam Tempat
- SOP Penanganan Bencana di Masyarakat Kemantren Pakualaman
- SOP Penanganan bencana di Gedung Kemantren dan Kelurahan
- SOP Anti Korupsi
- SOP Pelaporan Penanganan Gratifikasi
- SOP Pengadaan Barang atau Aset Kemantren Pakualaman
- SOP Pengelolaan Barang atau Aset Kemantren Pakualaman
- SOP Pengadaan Barang Habis Pakai Kemantren Pakualaman
- SOP Inovasi Bantu Peri IUMK OSS (Membantu Perizinan Izin Usaha Mikro Kecil Melalui Online Single Submission)
- SOP Verifikasi Surat Pertanggungjawaban (SPJ)
- SOP Penghapusan Barang atau Aset Kemantren Pakualaman
- SOP Pengelolaan Bank Sampah OPD Kemantren Pakualaman
Untuk Format PDF unduh disini