Standar Operasional Prosedur
310xStandar Operasional Prosedur (SOP) pada dasarnya adalah pedoman yang berisi prosedur-prosedur operasional standar yang ada di dalam suatu organisasi yang digunakan untuk memastikan bahwa semua keputusan dan tindakan, serta penggunaan fasilitas agar berjalan efektif dan efisien, konsisten, standar dan sistematis dalam penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan masyarakat. Mantri Pamong Praja Kemantren Pakualaman menetapkan Standar Operasional Prosedur yang dimuat dalam Surat Keputusan Mantri Pamong Praja Nomor : 030/IV/2021, antara lain :
- SOP Pelayanan Rekomendasi Ijin Membangun Bangun-bangunan
- SOP Permohonan Izin Penyelenggaraan Pondokan Dan Rekomendasi Izin Penyelenggaraan Pondokan
- SOP Pelayanan Legalisasi Domisili Tempat Usaha/Kantor Berbasis Elektronik
- SOP Pelayanan Legalisasi Domisili Kependudukan Berbasis Elektronik
- SOP Legalisasi Dokumen Administrasi Kependudukan (KTP/KK)
- SOP Penyelesaian Pengaduan Masyarakat
- SOP Mekanisme Alur Pelayanan
- SOP Pelayanan Rekomendasi Urusan Pertanahan Dan Surat Keterangan Waris
- SOP Distribusi dan Pengukuran Survey Kepuasan Masyarakat (SKM)
- SOP Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan
- (Musrenbang) Kemantren SOP Pelayanan Legalisasi Penghasilan Berbasis Elektronik
- SOP Pelayanan Rekomendasi Surat Keterangan Tidak Mampu Berbasis Elektronik
- SOP Penyusunan Monografi Berbasis Elektronik
- SOP Rekomendasi Izin Penelitian
- SOP Keamanan Dan Piket Kantor Kemantren Pakualaman Keamanan Dan Piket Kantor Kemantren Pakualaman
- SOP Pelayanan Dan Pengelolaan Administrasi Surat Masuk (Non E-Office)
- SOP Pelayanan Dan Pengelolaan Administrasi Surat Keluar (Non E-Office)
- SOP Pelayanan Dan Pengelolaan Administrasi Surat Masuk E-Office
- SOP Pelayanan Dan Pengelolaan Administrasi Surat Keluar E-Office
- SOP Pelayanan Permohonan Informasi Publik Yang Datang Langsung
- SOP Pelayanan Pemberian Informasi Informasi Publik Yang Tidak Datang Langsung
- SOP Pengajuan Keberatan Pelayanan Permohonan Informasi Publik
- SOP Pembuatan Laporan Tahunan Layanan Informasi Publik
- SOP Pelayanan Pengaduan Langsung
- SOP Pengumpulan Data Kinerja
- SOP Layanan Pernyataan Beda Nama/Identitas
- SOP Layanan Dispensasi Nikah
- SOP Pembuatan Surat Pertanggungjawaban (SPJ)
- SOP Penyusunan Rencana Kerja
- SOP Penyusunan RKA
- SOP Pengajuan Gaji Rutin PNS
- SOP Mekanisme Pengajuan Ganti Uang
- SOP Usulan Kenaikan Pangkat Elektronik
- SOP Pengajuan Cuti
- SOP Pelayanan pinjam tempat
Untuk Format PDF unduh disini